Jumhur Mengaku Temui Keluarga Nur

JAKARTA, KOMPAS.com – Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Moh Jumhur Hidayat, menegaskan dirinya sudah bertemu kedua orangtua Nur Bidayati Akrimah (38), Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Wonosobo, Jawa Tengah, yang terjerat kasus narkoba di Guangzhou, China.

“Yang datang menemui saya adalah bapak dan ibunya Nur Bidayati, yaitu Masruri dan Siti Aminah dengan ditemani Saudara Jamal selaku fungsionaris Dewan Pimpinan Nasional Serikat Buruh Migran Indonesia, serta seorang Ketua SBMI Sulawesi Selatan,” ujar Jumhur di Jakarta, Rabu (30/3/2011).

Dalam pertemuan itu, Jumhur didampingi staf khusus bidang komunikasi publik Mahmud F Rakasima. Hal itu dikemukakan Jumhur menanggapi pernyataan Ketua SBMI Wonosobo, Maiziyah Sarah, kepada media di Jakarta, Selasa (29/3/2011) saat bertemu anggota Komisi IX DPR Rike Dyah Pitaloka guna mengadukan kasus TKI Nur Bidayati yang terjadi di Guangzhou, China, pada 2008 silam. Sarah mengatakan telah mengadukan kasus Nur Bidayati pada BNP2TKI namun tidak mendapat tanggapan memuaskan.

Jumhur sendiri mengaku, dirinya tidak bertemu dengan Maiziyah Sarah dalam pertemuan di kantornya itu. Menurutnya, Nur Bidayati terjerat kasus narkoba jenis heroin di Baiyun International Airport, Guangzhou, China, pada 17 Desember 2008 silam. Nur Bidayati diketahui menggunakan Paspor RI No AL 120681 terbang dari Bandara Kualumpur dengan penerbangan China Southern No CZ 366.

“Saat di Bandara Guangzhou itulah Nur didapati membawa narkoba jenis heroin seberat 985 gram,” kata Jumhur.

Tentang Maryudi

Saya adalah TKI , dan ingin berbuat sesuatu untuk negaraku INDONESIA
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s