DPR Pantau Pemulangan TKI

JAKARTA, KOMPAS.com — Tim Khusus Dewan Perwakilan Rakyat untuk Permasalahan TKI di Arab Saudi akan berada di Jeddah, Arab Saudi, pada 20-24 April 2011. Keberadaan mereka di Arab Saudi untuk memantau langsung proses pemulangan 2.927 WNI/TKI overstay dan TKI bermasalah menggunakan Kapal Motor Labobar PT Pelni dari Pelabuhan Jeddah pada 23 April.

“Rombongan Tim Khusus yang beranggotakan 10 orang itu akan berangkat dari Jakarta pada 19 April 2011,” ujar Wakil Ketua Komisi IX DPR Irgan Chairul Mahfiz di Jakarta, Senin (18/4/2011).

Menurut Irgan, tugas pengawasan Tim Khusus DPR ke Jeddah ini merupakan upaya memantau kemajuan pemulangan WNI/TKI overstay dan TKI bermasalah dari Jeddah oleh Pemerintah Indonesia. TKI bermasalah itu khususnya terhadap 5.000 WNI/TKI yang telah mendapat pengampunan pihak berwenang Arab Saudi. Selain untuk mengawasi jalannya kepulangan 2.927 WNI/TKI, menurut Irgan, tim khusus yang dipimpinnya itu, selama di Jeddah juga akan melihat kondisi penampungan WNI/TKI tersebut di Gedung Madinatul Hijjat.

“Terkait permasalahan WNI/TKI di Arab Saudi, Tim Khusus juga akan mengagendakan pertemuan dengan stakeholders ketenagakerjaan, baik pemerintah Kerajaan Arab Saudi maupun Asosiasi Penyalur TKI/tenaga kerja asing di Arab Saudi,” jelas Irgan, yang saat ini juga menjabat Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan.

Tentang Maryudi

Saya adalah TKI , dan ingin berbuat sesuatu untuk negaraku INDONESIA
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s