Jumhur: Layani TKI Sebaik Mungkin

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Moh Jumhur Hidayat meminta setiap unsur pelayanan TKI pemerintah kabupaten/kota agar membangun komitmen dan kinerja sebaik mungkin dalam melayani TKI. Demikian siaran pers yang diterima Kompas di Jakarta, Kamis (31/3/2011).

Jumhur menyampaikan ini dalam Sosialisasi Perlindungan WNI/TKI di Luar Negeri yang dilaksanakan Kementerian Luar Negeri dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Dikatakan Jumhur, dengan melayani TKI secara baik, maka permasalahan TKI baik di dalam dan di luar negeri dapat dikurangi, selain tugas memartabatkan keberadaan TKI pun dilaksanakan dengan tanggung jawab penuh oleh masing-masing daerah.

Jumhur mengharapkan penanganan terhadap TKI oleh Disnaker Kabupaten/kota perlu dilakukan dengan agenda meningkatkan pelayanan penempatan TKI. Pelayanan itu diberikan berdasarkan kewenangan setiap daerah ataupun mengupayakan calon TKI yang berkualitas untuk bekerja di luar negeri. “Termasuk menjalankan program pemberdayaan mantan TKI dengan usaha ekonomi produktif,” ujarnya.

Tentang Maryudi

Saya adalah TKI , dan ingin berbuat sesuatu untuk negaraku INDONESIA
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s