Pengiriman TKI Formal Bakal Diperbanyak

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemerintah berupaya memperbesar porsi pengiriman tenaga kerja Indonesia (TKI) formal tahun ini. Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan TKI (BNP2TKI) berharap tahun ini porsinya bisa mencapai 40 persen.

Kepala BNP2TKI Mohammad Jumhur Hidayat mengatakan, saat ini pengiriman TKI formal sudah mencapai 36 persen. “Kami akan mendorong terus secara bertahap agar TKI yang dikirim tenaga formal dan memiliki keterampilan,” kata Jumhur, Senin (4/4/2011).

BNP2TKI juga akan memperluas pasar TKI formal ke negara potensial, seperti kawasan Asia Pasifik, Timur Tengah, Eropa, dan Amerika Serikat. Caranya dengan mendatangi pihak pemerintah dan agensi penempatan tenaga kerja asing di negara-negara tujuan dengan dibantu perwakilan negara.

Hari ini, BNP2TKI telah melepas 75 calon tenaga kerja Indonesia yang berasal dari PT Windu Sarana Development sebagai pelaksana penempatan tenaga kerja Indonesia swasta (PPTKIS). Semua calon TKI yang akan dikirim ke Brunei itu merupakan tenaga kerja formal untuk sektor konstruksi. (Kurnia Dwi Hapsari/Kontan)

Tentang Maryudi

Saya adalah TKI , dan ingin berbuat sesuatu untuk negaraku INDONESIA
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s