TKI yang Dilacurkan Terinfeksi HIV

ENTIKONG, SOLINDUN@KOMPAS.com — Seorang tenaga kerja Indonesia yang dijual dan dilacurkan di Negara Bagian Serawak, Malaysia, positif terinfeksi HIV/AIDS. TKI tersebut kini sedang menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Bogor, Jawa Barat.

Direktur Lembaga Swadaya Masyarakat Anak Bangsa, Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Arsinah Sumetro mengatakan, TKI berinisial MI (20) itu dipulangkan melalui Entikong akhir Mei lalu. “Dia berasal dari Bogor, Jawa Barat. Waktu diantar ke tempat saya, kondisinya kurus dan menyedihkan,” kata Arsinah, Sabtu (4/6/2011) sore.

LSM Anak Bangsa adalah lembaga yang menjadi fasilitator pemulangan korban trafficking di Sabah dan Serawak. Arsinah mengatakan, saat diantar oleh petugas ke kantor Anak Bangsa di Entikong, MI belum teridentifikasi mengalami penyakit tertentu.  “Setelah kami pulangkan melalui Dinsos Kalbar ke Dinsos Jabar, MI lalu dibawa ke rumah sakit. Seorang rekannya menghubungi saya bahwa MI divonis terinfeksi HIV/AIDS,” kata Arsinah.

Tentang Maryudi

Saya adalah TKI , dan ingin berbuat sesuatu untuk negaraku INDONESIA
Pos ini dipublikasikan di Malaysia. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s