Jenazah TKW Asal Sukabumi (LINA KURNIAWATI) Raib (Arab Saudi)

SUKABUMI, SOLINDUN.COM  – Jenazah Lina Kurniawati, seorang tenaga kerja wanita (TKW) asal Kampung Cipelang RT11/04, Desa Sudajaya Girang, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, raib di Arab Saudi.
Wanita berusia 29 tahun tersebut dikabarkan meninggal sejak April 2011. Kabar kematian Lina ini diperoleh keluarganya dari Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) dan PT Kemuning Bunga Sejati (KBS) yang telah memberangkatkan Lina sebagai TKW di Arab Saudi pada 2007.

Bahkan perusahaan pengerah tenaga kerja tersebut mengaku jasad Lina Kurniawati siap untuk dipulangkan. Namun belakang ini diketahui, Kemenlu maupun KBS mengaku tidak mengetahui keberadaan jasad Lina.
Ketua Badan Perwakilan Desa (BPD) Sudajaya Girang, Edi Juansyah, selaku kuasa keluarga Lina Kurniawati, mengaku sangat kebingungan atas ketidakjelasan jasad warganya. “Awalnya jenazah Lina siap dipulangkan, namun belakang ini dikabarkan jasad Lina tidak diketahui keberadaannya. Pihak keluarga sangat kebingungan sebab harus mencari ke mana,” ujar Edi.

Sementara itu Udin (46), ayah kandung Lina, mengaku kabar kematian putrinya itu diketahui setelah dia dan keluarganya kehilangan kontak sejak awal tahun 2011. Untuk memastikannya, pihak keluarga memutuskan untuk menghubungi majikan Lina di Arab Saudi. Kala itu, keluarga majikan menyebutkan jika Lina tengah mengalami sakit.
“Tapi majikannya tidak mau memberitahu kondisi Lina sesungguhnya. Karena itulah kami semakin khawatir. Tiba-tiba saja kami mendapat kabar jika Lina meninggal dunia dan jasadnya siap untuk dipulangkan. Tapi kenyataannya hingga kini jasad putri saya belum juga sampai, bahkan keberadaan jenazahnya pun tidak diketahui,” ujar Udin.

Sementara itu Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sukabumi, Iwan Ridwan mengaku belum mengetahui mengenai raibnya jenazah Lina di Arab Saudi. Kendati demikian Iwan akan segera melakukan upaya untuk kepentingan pemulangan jenazah Lina Kurniawati.
“Kami akan meminta klarifikasi terlebih dahulu kepada pemerintah pusat mengenai kabar hilangnya jasad Lina,” tutur Iwan kepada wartawan.

Tentang Maryudi

Saya adalah TKI , dan ingin berbuat sesuatu untuk negaraku INDONESIA
Pos ini dipublikasikan di Arab Saudi. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s