Menakertrans Dituntut Mundur

SOLINDUN@KOMPAS.com – Sepinya penyikapan Pemerintah terhadap kasus Ruyati yang dihukum mati di Arab Saudi, memancing sejumlah mahasiswa berunjukrasa. Bukan sekadar demo menuntut ketegasan pemerintah, namun aksi yang dilakukan di Bundaran Undip, Rabu (22/06/2011) menuntut agar Menakertrans Muhaimin Iskandar mundur dari jabatannya.

Menurut Farida, koordinator aksi dari Bidang Pemberdayaan Perempuan KAMMI Daerah Semarang, hingga saat ini masyarakat menunggu sikap resmi Pemerintah untuk memperjuangkan hak-hak Ruyati yang belum diterima.

“Yang kami maksud adalah hak-hak normatif. Karena hak dasar sebagai warga negara yang harus dilindungi nyatanya tidak diberikan dan tidak mungkin bisa diberikan, maka Pemerintah masih bisa membantu keluarga Ruyati dengan memperjuangkan perolehan hak-haknya sebagai buruh,” kata Farida.

Aksi yang dilakukan dengan damai ini, diwarnai dengan pembacaan tahlil di jalan raya serta happening art yang menggambarkan penderitaan para TKI serta aksi tabur bunga di atas keranda.

Tentang Maryudi

Saya adalah TKI , dan ingin berbuat sesuatu untuk negaraku INDONESIA
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s