Jatuh dari Ketinggian Enam Meter, TKI Tulungagung Meninggal di Malaysia

Solindun@REPUBLIKA.CO.ID, TULUNGAGUNG– Seorang Tenaga Kerja Indonesia Abdul Rosyid (46) asal Dusun Penggrong, Desa Tiudan, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, tewas di negara bagian Trengganu, Malaysia, karena terjatuh dari lantai dua bangunan tempatnya bekerja.

Menurut istri Rosyid, Rofiah (37), Minggu, kepastian meninggalnya Rosyid pertama kali diberitahukan oleh saudara iparnya, Ridwan (43) yang juga bekerja di Malaysia.

“Saya diberitahu oleh adik ipar saya yang juga bekerja di Malaysia, bahwa suami saya meninggal dunia karena kecelakaan kerja, saat bekerja di lantai dua sebuah bangunan yang sedang dikerjakan,” tuturnya.

Menurut cerita yang diterima Rofiah, Rosyid selama ini bekerja di sebuah perusahaan jasa konstruksi di negara bagian Trengganu, Malaysia. Pada saat kejadian, Ahad (25/9), Rosyid sedang bertugas naik ke lantai dua dengan menggunakan sebuah tangga kayu.

“Katanya saat naik tangga ke lantai dua yang sedang dikerjakan, tiba-tiba tangganya patah dan suami saya terjatuh dari ketinggian lebih dari enam (6) meter menghantam lantai satu,” katanya.

Rosyid yang terluka parah di bagian perut sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan, namun setelah dirawat selama 12 hari, pada Kamis (6/10) Rosyid meninggal dunia.

Masih menurut Rofiah, suaminya bekerja di Malaysia sejak 20 tahun silam, saat masih bujangan dan belum menikah dengan dirinya. Selama bekerja di Malaysia, Rosyid selalu bekerja di perusahaan konstruksi dengan lokasi pekerjaan yang berpindah-pindah.

Selama bekerja di Malaysia, Rosyid juga tercatat sebagai TKI yang resmi bahkan sudah mengantongi “IC” (ijin tinggal) di Malaysia. Dengan statusnya tersebut, Rosyid bebas keluar masuk Malaysia.

Terakhir laki-laki asli Kandangan, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar ini pulang ke Tulungagung pada Selasa (23/8) untuk merayakan lebaran bersama anak semata wayangnya, Nur Aini Nadiroh (16). Rosyid baru balik ke Malaysia pada Minggu (12/11) dan efektif bekerja selama 10 hari sebelum kecelakaan tersebut terjadi.

Tentang Maryudi

Saya adalah TKI , dan ingin berbuat sesuatu untuk negaraku INDONESIA
Pos ini dipublikasikan di Malaysia. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s