Jumhur Jajaki Penempatan TKI di Sudan

Solindon@KOMPAS.com — Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Moh Jumhur Hidayat melakukan kunjungan ke Sudan, Afrika Utara. Kunjungan itu untuk membicarakan kerja sama penempatan TKI formal dengan Pemerintah Sudan yang meliputi sektor keperawatan (nurse), perminyakan (oil and gas), dan konstruksi.

Jumhur berangkat dari Dubai pada Selasa (22/11/2011) malam. Dia didampingi Deputi Penempatan BNP2TKI Ade Adam Noch; Kepala Biro Perencanaan BNP2TKI Agusdin Subiantoro; Direktur Kerja Sama Luar Negeri Kawasan Timur Tengah, Afrika, dan Eropa Siswatiningsih; Tenaga Profesional Kepala BNP2TKI Bidang Komunikasi Publik Mahmud F Rakasima; serta staf Kementerian Kesehatan.

Delegasi BNP2TKI akan berada di Khartoum, Sudan, Rabu-Kamis (23-24 November 2011) dan dijadwalkan bertemu Kedutaan Besar RI (KBRI) Khartoum, Menteri Tenaga Kerja Sudan, Menteri Kesehatan Sudan, pejabat Imigrasi, dan kalangan pengguna yang akan difasilitasi KBRI Khartoum.

“Jadi, selain dengan pemerintah, kita akan bertemu perusahaan Danfodio Engineering and Invesment (perminyakan), industri getah Arab, asosiasi kontraktor, serta pihak Rumah Sakit Al Zaitun Sudan,” kata Jumhur dalam pernyataan persnya.

Dikatakan Jumhur, kunjungan ke Sudan itu untuk memenuhi undangan Pemerintah Sudan yang disampaikan Duta Besar Sudan di Jakarta dalam beberapa kunjungannya ke BNP2TKI beberapa waktu lalu.

Pihak Sudan, kata Jumhur, menghendaki jalinan hubungan lebih baik dengan Indonesia dan secepatnya dilakukan kerja sama penempatan TKI formal di negara tersebut.

“Sudan merupakan negara berkembang yang potensial dan kini tengah giat membangun negaranya melalui terobosan investasi asing sehingga mulai memperbanyak hadirnya tenaga kerja asing, termasuk Indonesia,” jelasnya.

Tentang Maryudi

Saya adalah TKI , dan ingin berbuat sesuatu untuk negaraku INDONESIA
Pos ini dipublikasikan di Dalam Negeri. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s