10 Calon TKI Ilegal Dipulangkan

 Solindon@KOMPAS.com- Dari 40 calon tenaga kerja ilegal yang diamankan Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia di perbatasan Kalbar-Malaysia dua hari terakhir, hanya 10 yang akan langsung dipulangkan.

Lainnya, 14 calon TKI lainnya akan dibantu mengurus kartu tenaga kerja luar negeri (KTKLN) agar bisa berangkat ke Malaysia dan Brunei Darussalam, dan 16 calon TKI lainnya diserahkan ke Polda Kalbar untuk dimintai keterangannya sebagai saksi.

“Jumat ini, sisa TKI yang tidak diserahkan ke Polda Kalbar atau dibantu pengurusan KTKLN akan dipulangkan menggunakan kapal atau pesawat, difasilitasi oleh Dinas Sosial Kalbar” kata Direktur Pengamanan Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Komisaris Besar Bambang Purwanto, Jumat (2/12/2011).

Para calon TKI dari Jawa Timur, Jawa Barat, dan Nusa Tenggara itu diamankan dalam razia gabungan BNP2TKI, jajaran Polda Kalbar, dan Dinas Sosial Kalbar pada Selasa dan Rabu kemarin di Kembayan dan Sanggau. Dokumen para calon TKI itu umumnya tidak lengkap saat diamankan petugas.

Tentang Maryudi

Saya adalah TKI , dan ingin berbuat sesuatu untuk negaraku INDONESIA
Pos ini dipublikasikan di Malaysia. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s