TKI Asal Madura Tewas Ditembak di Malaysia

Solindon@KOMPAS.com – Satu lagi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Pamekasan, tewas di Malaysia. Korban diketahui bernama Misnawi (25) asal Desa Aeng Nyonok, Kecamatan, Palengaan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Korban diinformasikan tewas pada Kamis (9/2/2012) kemarin.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com, tewasnya Misnawi karena ditembak Polisi Diraja Malaysia. Misnawi ditembak karena melakukan perampokan di salah satu rumah warga bersama tiga rekannya. Misnawi terpaksa ditembak polisi lantaran ia juga menggunakan pistol untuk melancarkan aksinya. Sementara tiga rekannya berhasil lepas dari kejaran Polisi.

Saat ini, jenazah korban sedang dalam proses pemulangan dari Malaysia. Pihak keluarga korban sudah dalam perjalanan menjemput jenazah korban ke Bandara Juanda, Surabaya.

Saat Kompas.com dan sejumlah wartawan lainnya datang ke rumah korban, pihak kelurga korban menyambutnya dengan kata-kata kasar. Bahkan sampai mengeluarkan kata-kata ancaman.

“Kalau kalian mengambil gambar di sini, kalian akan pulang dalam keadaan tidak selamat,” kata pria bertubuh kurus, yang juga sepupu korban.

Informasi kematian Misnawi terkesan ditutup-tutupi oleh pihak keluarga. Tetangga korban juga enggan menjelaskan soal identitasnya. Misnawi berangkat ke Malaysia dua tahun silam. Di Desa Aeng Nyunok, sebagian besar warganya menjadi TKI di Malaysia dan Arab Saudi dan sebagian besar pula mereka berangkat melalui jalur tidak resmi (ilegal).

Tentang Maryudi

Saya adalah TKI , dan ingin berbuat sesuatu untuk negaraku INDONESIA
Pos ini dipublikasikan di Malaysia. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s